-->

Cara Memasang Swap Ram Di Android (Root)

Assalamualaikum wr.wb.

 Setelah kemarin kita telah mempelajari cara memasang  Cara Memasang SWAP RAM di Android (Root)
google.com



Setelah kemarin kita telah mempelajari cara memasang CWM di Lenovo A369I, kini kita akan mencoba menggunakan CWM di pembahasan kita kali ini. Disini aku kembali, akan menawarkan tutorial untuk memasang Swap di Lenovo A369I dan di Android lainnya , sebelum menginjak materi, mungkin sahabat sahabat sudah tau apa itu fungsi Swap sendiri,
Yak Swap berkhasiat untuk Membantu kinerja RAM dan sanggup juga dikatakan untuk menambah kapasitas RAM khususnya di Lenovo A369i dan di Android lainnya, dengan cara yang sama, tetapi hanya sebatas Swap saja tidak hingga menambah kapasitas di hardware RAMnya. Lalu apa itu Ram? Mungkin untuk para para opreker atau pengguna smarthphone lainnya juga sudah tau apa itu RAM. Tapi dari sekian orang, Ram hanya di artikan sebagai memori untuk penyimpanan aplikasi dan game, betul??
RAM sendiri merupakan abreviasi dari Random Access Memory, yang merupakan penyimpanan di Sistem Operasi yang hanya menyimpan data nya sementara, jadi ketika HP atau PC kita mati, otomatis RAM tidak lagi menyimpan data di HP maupun PC sahabat teman..

Baca Juga Cara Internet gratis(tanpa kuota) di Android
Baca Juga Cara Mendapatkan Kuota Gratis Tiap Bulan

Untuk sebagian besar pengguna Android yang mempunyai Ram dibawah 1 GB, ya di sarankan untuk memasang SWAP ini, tetapi sanggup juga sahabat sahabat mengantisipasi untuk tidak memasang Aplikasi yang hiperbola di Android sahabat teman, semoga HP sahabat sahabat tidak sering Hang atau Lemot.

Tentunya untuk memasang SWAP ini memerlukan susukan Root. Baca Cara Root di Android dan juga
-Mode Recovery CWM/TWRP atau yg lain. Baca Cara Memasang CWM
-File SWAP, disini kita memakai SWAP Alakadarnya
-Aplikasi Busy Box
-Aplikasi Universal Init.d Support
-Aplikasi Root Explorer
-Ada baiknya juga kalau sahabat sahabat meng backup data data yang ada di Android sahabat sahabat terlebih dahulu, untuk jaga jaga kalau terjadi bootlop.

Disitu sudah terdapat link download nya, sahabat sahabat tinggal mengunduh nya saja.
Jika semua materi di atas sudah terpenuhi. Langsung saja kita mulai pembahasan kita kali ini.

Pertama buka aplikasi Busy Box nya. Lalu terima untuk Izin aksese Root nya. Jika sudah tekan Instal menyerupai gambar di bawah ini




Jika sukses mengaktifkannya, tutup aplikasi Busy Box kemudian buka Aplikasi Universal Init.d nya.
Izinkan mengkases root nya, kemudian tekan juga Active kemudian Verify. Lihat gambar di bawah




Jika sudah kini sahabat sahabat silakan buka aplikasi Root Explorer nya, masuk Tap Root lalu buka folder system/etc/init.d Hapus semua isi yang ada pada folder tersebut. Lihat gambar dibawah ini..




Jika sudah dihapus, maka sahabat sahabat sanggup eksklusif masuk pada mode recovery, Untuk Lenovo A369i sanggup masuk dengan menekan tombol Power+Volume up+Volume down secara bersama sama, di dalam keadaan HP sahabat sahabat mati. 
Jika sudah masuk mode recovery saatnya instal file SWAP Alakadarnya tadi, yang telah sahabat sahabat download tadi. Masuk sajian Instal zip from sd card, lalu cari dimana file SWAP Alakadarnya yang telah sahabat sahabat download tadi. Tunggu hingga proses selesai. Reboot. 

Tanda tanda Swap berhasil dipasang ialah, terinstal Diskinfo secara otomatis. Lalu buka berapa kapasitas SWAP yang ada di Hp sahabat teman. Sukses!


Sekian postingan kita kali ini, Jangan lupa untuk Like, Komen, Subscribe dan Share Blog ini.
Teman sahabat sanggup memasukkan email di kotak Subscribe dan tunggu postingan terupdate dari kami.


Semoga Bermanfaat

Wassalamualaikum.wr.wb.

0 Response to "Cara Memasang Swap Ram Di Android (Root)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel