-->

Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya Di Pc

Artikel cara mengecilkan atau kompres video ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya ukuran video yang sedang kau garap.

Bagi kau yang menekuni bidang editing video mungkin sudah paham betul akan besarnya ukuran file yang dihasilkan sesudah proses rendering. Alhasil video tersebut banyak menghabiskan kapasitas penyimpanan laptop kamu.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC

Banyak juga para youtuber yang mencari cara kompres video dalam acara upload video mereka. Ya selain menghemat kuota, juga menghemat waktu mereka saat mengupload. Karena semakin besar ukuran file videonya semakin usang pula waktu yang dibutuhkan.

Proses mengkremasi (burning) video ke CD/DVD juga akan sangat direpotkan jikalau file video yang akan diburn itu ukurannya sangat besar. Terlebih alasannya yaitu memang CD tidak sanggup menampung tidak lebih dari 700 MB.

Untuk itulah cara mengecilkan ukuran video ini sangatlah berkhasiat pada banyak sekali acara yang bekerjasama dengan pengolahan video.

Baca artikel menarik lainnya:
Cara mengembalikan file yang terhapus di laptop
Begitu banyak aplikasi kompres video yang bertebaran di internet. Dua di antaranya ialah Handbrake dan Freemake. Kedua aplikasi tersebut yaitu open source alias gratis. Meskipun gratis, kedua software itu populer dengan kemampuannya dalam mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya.

menyalin video di DVD ke laptop kau yang dikenal dengan istilah Ripping video.

Akan tetapi sayangnya, proses pemasangan software Handbrake membutuhkan kehadiran .Net Framework yang terbaru. Dan nyatanya untuk sebagian Windows sangat sulit untuk menginstall .Net Framework ini.

Untuk itulah semoga semua pembaca bisa mengikuti tutorial kompres video ini, saya mencontohkan memakai software kedua, Freemake.

Freemake bekerjsama yaitu software converter video yang berdasarkan saya sangat powerfull. Tampilannya menarik dengan disertai fitur-fitur yang bisa dibilang cukup lengkap untuk sekelas software gratisan. Ditambah juga dengan kemampuannya dalam kompres video yang akan dibahas kali ini.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi berikut tutorialnya.

Cara Memperkecil/Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

1. Download dan install software Freemake Video Converter. Bisa kau cari di internet atau melalui link di bawah ini.

Download | Freemake Video Converter (Gratis)

2. Buka dan jalankan software Freemake yang telah diinstall tadi. Dan menyerupai inilah tampilan software Freemake.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC

3. Masukkan video yang akan dikompres dengan cara klik ikon +Video, atau bisa juga memakai File >> Add Video.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC
4. Carilah lokasi video yang kau simpan. Disini saya mencontohkan dengan video berjulukan Drama Sekolah Menengah kejuruan yang mempunyai ukuran 406 MB. Selanjutnya klik Open.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC

5. Tunggu proses Loading selesai hingga video tadi benar-benar telah muncul di Freemake.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC

6. Selanjutnya pilih jenis format video yang akan dihasilkan nanti. Ada banyak format video yang bisa dipilih. Cara kompres video avi ke 3gp bisa juga kau lakukan pada proses ini. Saya mencontohkan dengan format MP4.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC

7. Akan muncul jendela output parameters. Pada kotak Preset, kau pilih saja yang Custom. Kemudian tentukan lokasi penyimpanan video yang telah dikompres pada kotak Save to.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC

8. Jangan klik Convert dulu. Disana kau akan melihat ukuran video nanti sesudah dikompres. Jika menurutmu masih terlalu besar, kau bisa mengatur sendiri berapa besar ukuran yang akan dihasilkan.

Caranya klik goresan pena ukuran video tersebut, akan tampil jendela Limit output size. Silahkan kau isi sendiri ukurannya. Agar akhirnya tidak mengurangi kualitas video yang asli, saya sarankan semoga mengikuti output yang direkomendasikan. Pilih ukuran yang terkecil. Klik OK dan kemudian Convert.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC

9. Proses kompres video sedang berlangsung. Tunggu beberapa menit hingga selesai.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC

10. Terakhir, silahkan kau bandingkan sendiri kualitas video hasil kompres dengan video yang orisinil apakah sama atau ada perbedaan.

 ini saya sajikan sebagai solusi bagi kau yang mungkin tengah diresahkan akan besarnya uk Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya di PC
10. Selesai.

Nah itulah bagaimana cara mengecilkan/kompres ukuran video di PC yang bisa saya sampaikan. Saya harap artikel ini bisa membantu kau khususnya yang sedang mengalami kerepotan menyerupai yang telah saya jelaskan di awal. Oke saya harap ada masukkan dan saran yang membangun untuk saya maupun blog ini. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengecilkan/Kompres Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya Di Pc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel